APEL BESAR PRAMUKA MAKASSAR 2018


Gugusdepan 01.015 dan 01.016 pangkalan SD Negeri Gaddong 2 mengikuti upacara Apel Besar Pramuka dalam rangka peringatan hari pramuka yang ke-57 dan semangat hari kemerdekaan NKRI yang ke-73  di lapangan Karebosi, Makassar.

Apel Besar Pramuka ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2018 oleh Kwarcab kota Makassar yang diikuti oleh lebih dari 5000 pramuka penggalang, penegak serta pandega yang tersebar dalam 14 Kwartir Ranting se-Kwarcab Kota Makassar.

Kwarran Bontoala adalah salah satu peserta Apel Besar yang menjadi naungan dari SD Negeri Gaddong 2 dalam Gerakan Pramuka. Melalui semangat dan antusias Mabigus serta pembina pramuka, sekolah dasar se-kecamatan Bontoala turut menghadiri Apel Besar tersebut diantaranya adalah SMP Negeri 10 Makassar, SD Negeri Gaddong 1, SD Negeri Baraya 2, SD Negeri Pongtiku 2, SD Inpres Layang Bertingkat, SD Inpres Layang Tua 2 dan SD Negeri Layang 1.

Kegiatan kali ini menampilkan beberapa penampilan oleh Kwarcab Kota Makassar, salah satunya yaitu penampilan Tari Kolosal yang salah satu penampilnya adalah perwakilan dari SD Negeri Gaddong 2. Penampilan dan rangkaian yang disuguhkan memukau seluruh peserta dan mendapatkan atensi yang luar biasa dari semua pihak. Semoga Gerakan Pramuka tetap menjadi garda terdepan dalam pembinaan karakter generasi muda di Kota Makassar.

Salam Pramuka.












Comments